Senin, 27 Februari 2017

Wisata Batu Gede Sayar Serang Banten

Objek Wisata Batu Gede Sayar di Serang Banten kini  semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan. Baik itu warga Serang dan sekitarnya sampai juga ke masyarakat dari Ibukota Jakarta. Seiring dengan semakin populernya sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter dan yang lainnya yang juga ikut berperan dalam meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke wisata Batu Gede yang ada di Desa Sayar, Kecamatan Taktakan Kota Serang Banten.

Batu Gede Sayar, Serang Banten


Akses menuju lokasi yang tidak terlalu sulit untuk dijangkau, baik dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat, semakin menjadikan lokasi wisata ini sangat amat ramai dikunjungi terutama pada weekend dan hari libur nasional.

Bagi anda yang datang dari Jakarta ataupun Tangerang, bisa terlebih dahulu menuju Kota Serang. Untuk kendaraan roda empat melalui Tol Jakarta-Merak, exit di gerbang tol Serang Timur. Kendaraan roda dua melewati Jl. Raya Serang-Jakarta.

Sesudah di Kota Serang, ada dua jalur alternatif yang dapat dilalui. Kita ambil patokan dari lokasi Patung Debus, Kota Serang.

Patung Debus Kota Serang


1. Melalui Jl. Tb. Suwandi / Ciracas

Setelah dari Patung lurus terus menuju lampu merah perempatan Ciceri (Carrefour). Dari perempatan tersebut belok kiri. Ikuti jalan lurus terus menuju Jl. Tb Suwandi/Ciracas. Lurus terus sampai nanti ada perempatan kemudia belok kiri melewati daerah Kuranji. Setelah di Kuranji lurus terus kurang lebih 3km sampai melewati area persawahan yang sangat indah. Kemudian ada plang /tulisan menuju Gunung Batu Gede, melewati rumah warga desa setempat dan motor bisa diparkirkan di halaman rumah warga desa setempat.

2. Melalui Jl. Raya Taktakan

Dari patung lurus terus menuju Alun-alun Kota Serang, setelah Alun-alun melewati wilayah Kaujon dan Brimob. Perempatan lampu merah lurus terus menuju Jl. Raya Taktakan. Jalan lurus terus kurang lebih 6km sampai melewati perbukitan dikiri dan kanan jalan dan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA Cilowong), 1km dari TPA Cilowong belok kiri menuju Desa Sayar. Ikuti jalan sampai menuju ke lokasi Batu Gede dengan jarak tempuh kira-kira 4km.


View Batu Gede Sayar

Nb :
- Yang dari Jakarta/Tangerang lebih baik menggunakan rute jalan yang pertama. Karena rute tersebut merupakan rute yang paling dekat untuk menuju ke lokasi.
- Jangan segan2 untuk bertanya apabila bingung.
- Gunakan googole maps untuk mempermudah perjalanan.
- Untuk kendaraan roda 4 hanya bisa sampai bawah, di depan gapura menuju Batu Gede.
- Sampai saat ane menulis artikel ini, tidak ada biaya khusus untuk di wisata Batu Gede. Hanya bayar biaya parkir 2-3rb saja.
- Untuk menuju Batu Gede terlebih dahulu kita nanjak (hiking) 10-15 menit. Disarankan pakai sepatu yang aman dan pakaian yang menyerap keringat. Apalagi disaat cuaca sedang panas.
- Perhatikan cuaca apabila mau berkunjung kesini, lebih baik saat cuaca sedang cerah. Pagi hari atau sore hari untuk menghindari panas yang menyengat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar