Sabtu, 28 Desember 2019

Sejuknya Wisata Kampung Domba Pandeglang Banten

Hallo sobat traveller, kembali lagi dengan artikel perjalanan saya. Kali ini saya akan mengulas salah satu objek wisata jempolan yang ada di wilayah Pandeglang, Banten.



Pict by Yayan Surohman

Lokasi
Objek wisata tersebut ialah objek wisata Kampung Domba. Kampung Domba berlokasi  di Kecamatan Karangtanjung, lengkapnya berada di Desa Juhut, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Objek wisata Kampung Domba di Karangtanjung, Pandeglang, Banten adalah tempat wisata yang ramai oleh kehadiran wisatawan baik itu pada hari biasa maupun pada hari -hari atau waktu liburan. Tempat ini sangat indah, sejuk dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai sarana pelepas penat bagi kita yang selalu disibukkan oleh kesibukan atau pekerjan sehari-hari.

Wisata Kampung Domba memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda yang berada di sekitar Kota Pandeglang , Kota Serang dan sekitarnya jika tidak mengunjungi Wisata Kampung Domba. Tempatnya yang berada diketinggian, di bawah kaki gunung Karang yang  menjadi puncak tertinggi Provinsi Banten, menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat dengan suhu udara yang sejuk. Hal itulah yang menjadikan Kampung Domba sebagai tempat strategis untuk berternak domba, bertani, dan berkebun karena di dukung dengan wilayah bertopografi miring/lereng. 


Fasilitas


                                    


Tiket masuk wisata Kampung Domba ialah 3rb rupiah belum dengan parkir motor. Wisata Kampung Domba di Karangtanjung Pandeglang Banten bisa dibilang sebuah Wisata edukasi yang memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Tempat Istirahat

– Area camping

– Sinyal HP yang bagus serta akses internet atau WIFI secara gratis untuk pengunjung

– Rumah Makan, dan masih banyak lagi


Transportasi


Bagi wisatawan asal Kota Pandeglang mungkin sudah tidak bingung lagi untuk sampai di lokasi Wisata Kampung Domba di Karangtanjung ,Pandeglang, Banten. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung bagaimana untuk bisa tiba di lokasi wisata Kampung Domba. 

Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Pandeglang karena sarana transportasi yang bisa anda pakai untuk berwisata ke Kampung Domba di Karangtanjung , Pandeglang, Banten ialah dengan memakai kendaraan pribadi seperti : mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Kampung Domba di Karangtanjung Pandeglang Banten di google maps yang terpasang di smartphone anda sendiri. Bagi yang akan menaiki kendaraan umum seperti bus, bisa ditempuh dengan menaiki bus dengan jurusan menuju Labuan, Banten. Bus dengan tujuan Labuan dapat dijumpai di Kota Jakarta dan Tangerang. Di Kota Jakarta bus dengan tujuan ke Labuan bisa ditemukan di Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Turun di Kota Pandeglang tepatnya di terminal bus kota Kecamatan Karangtanjung tepatnya sebelum Pasar Pandeglang. Setelah itu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jasa ojeg menuju Desa Juhut hingga sampai di lokasi Wisata Kampung Domba di Karangtanjung, Pandeglang, Banten.

"Jika kakimu selalu bergerak maju menuju tempat baru, maka jangan biarkan tanganmu berhenti untuk selalu menuliskan cerita baru." 
-dentt

Terima kasih, salam sayang untuk kita semua ^_^



2 komentar: